Senin, 27 Oktober 2014

Tips Memilih Sepatu Pernikahan

Selain gaun pengantin, hal yang tidak kalah pentingnya harus diperhatikan dalam kelengkapan berbusana saat pernikahan adalah memilih sepatu pernikahan. Meskipun berada di bawah, namun elemen fesyen yang satu ini mempunyai peranan penting ketika acara pernikahan berlangsung.

Jangan sampai penampilan kamu tak enak dipandang kerabat, keluarga dan undangan yang datang hanya karena sepatu yang digunakan tidak maching dengan gaun pengantin, terlebih jika ukuran dan bentuk sepatu tidak sesuai dengan kaki yang menyebabkan kita sukar bermobilitas.

Berikut beberapa tips memilih sepatu pernikahan :

1. Sesuaikan dengan bentuk kaki kamu.

Pemilihan bentuk sepatu yang sesuai dengan kaki akan membantu Kamu dalam prosesi pernikahan. Bentuk sepatu yang sesuai dengan kaki akan memudahkan dalam mobilitas selama acara.

2. Sesuaikan model sepatu dengan tema pernikahan.

Dimana prosesi pernikahan kamu diselenggarakan !? Outdoor atau Indoor. Pertanyaan itu akan menjawab model sepatu apa yang akan kamu gunakan. Kesesuaian model sepatu dengan tema pernikahan akan menjadi nilai tambah sekaligus tingkat percaya diri sang pengantin.

3. Kesesuaian warna sepatu dengan gaun pengantin.

Usahakan agar warna sepatu yang kamu pilih tidak kontras dengan gaun yang dikenakan, dengan begitu tamu undangan akan menikmati penampilan kamu.

4. Pilihlah material bahan sepatu yang nyaman.

Hal lain yang harus diperhatikan selain bentuk, model dan warna adalah material bahan sepatu. Jangan sampai material bahan yang digunakan malah akan membuat lecet kaki. Dalam hal ini sepatu berbahan kulit dapat dijadikan sebagai alternatif.

5. Pehatikan pula kualitas produk sepatu.

Lekukan dan dan alas bawah sepatu adalah salah satu prioritas yang perlu dicermati. Lekukan yang sesuai dengan bentuk kaki akan meminimalisir kamu tergelincir ketika berjalan sedangkan alas bawah sepatu yang ideal untuk mencegah sepatu goyang ketika digunakan.

6. Mencoba sebelum hari-H Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan sepatu sebelum hari H.

Cobalah sepatu dalam posisi berdiri atau berjalan. Hal ini akan membuat kamu lebih terbiasa memakainya ketika pernikahan berlangsung. Selain itu, juga untuk menghindari lecet di kaki.

Demikian beberapa tips memilih sepatu pengantin yang mungkin Kamu dapat terapkan untuk memilih sepatu ideal bagi pernikahan kamu. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar