Minggu, 05 Oktober 2014

Pacar minded versus Istri minded



Bagi seorang wanita, menikah adalah salah satu keputusan yang terbesar di dalam hidupnya. Menjadi terbesar karena ketika menikah banyak hal yang sudah tidak sama lagi dengan ketika dia masih pacaran atau menjomblo. Hanya wanita yang siap secara fisik dan mental yang pasti bisa sukses membina rumah tangganya. Seperti apa sih wanita yang sudah siap menikah (istri-minded) dan wanita yang hanya siap berpacaran (pacar-minded). Berikut ulasannya :


Siap nikah? Cewek akan menghargai komitmen

Setia, bertanggung jawab, dan dapat dipercaya adalah bentuk komitmen besar yang pasti akan dilakukan cewek ketika dia sudah siap untuk menikah. Semua hal ini dia lakukan untuk menjaga keharmonisan dan langgengnya suatu hubungan dalam rumah tangga. Ingkar janji ketika sudah dipinang itu tidak akan terjadi.


Dia bisa berkompromi

Menyatukan 2 kepala yang berbeda dalam 1 keluarga itu tidak mudah. Pasti saja akan terjadi silang pendapat antar sesama pasangan. Cewe yang sudah siap nikah pasti bersedia mengalah dan mau mendengarkan pendapat pasangannya.  Jika dia masih ngambek dan berharap supaya si cowo mau mengikuti kemauan sic ewe itu namanya belum dewasa dan belum siap nikah (pacar-minded).


Pacar-minded banyak nuntut, istri-minded menghargai kemampuan pasangan

Memiliki gambaran ideal dalam sebuah hubungan adalah sesuatu yang wajar. Cewek berharap cowonya romantis, kaya, pintar, pengertian, dan baik mungkin ini karakter yang diidamkan setiap wanita. Namun, tak mungkin semuanya dapat berjalan mulus 100%

Pacar minded akan banyak menuntut pasangannya supaya si cowo mau memenuhi apa yang diinginkan si cewe. Sedangkan seorang istri-minded dia akan berusaha menempatkan dirinya apabila dia berada di posisi si cowo sebelum menuntut lebih jauh.

Contoh kasus : ketika si cowo lagi sibuk kerja dan lupa memberikan kabar, maka seorang pacar-minded akan marah dan ngambek. Dia akan menuntut si cowo untuk merayu sic ewe dan meminta maaf kepada cewe atas kesalahan yang dia lakukan. Istri-minded akan berpikir jika dia di posisi cowo kenapa dia lupa memberikan kabar. Bukan sebuah tuntutan permintaan maaf dan rayuan, melainkan sebuah support dan semangat yang akan cewe berikan kepada pasangannya. 


Cewek yang layak diperistri tahu betul bagaimana menempatkan diri

Menempatkan diri untuk bisa bergaul di lingkungan suami adalah salah satu kelebihan seorang istri-minded. Dia tahu bagaimana caranya bertindak, berdandan, berucap, dan berpakaian. Seorang istri minded tak akan segan apabila dia belajar bahasa batak hanya untuk mengambil hati orang tua si cowo. Butuh kerendahan hati dan usaha untuk bisa melakukan hal tersebut. 

Seorang pacar-minded hanya akan memandang hubungan bukan sebagai 1 keluarga, melainkan dalam 1 keluarga ada 2 orang yang berbeda. DIa tidak bersedia berusaha menempatkan diri sebagai seorang istri yang diidamkan sang suami. 

Istri-minded tahu betul bahwa kelanggengan suatu hubungan salah satu faktornya adalah kedekatan dengan kolega dan keluarga sang suami. Dengan bisa bergaul, hubungan dengan suami akan lebih lancar.


Pacar minded mengumbar masalah ke media social, istri minded berusaha menyelesaikan dengan pasangan


Memberitahukan sebuah aib dalam hubungan ke orang lain adalah sebuah perbuatan yang belum dewasa. Sebenarnya tujuan dari pacar-minded ini adalah supaya si cowonya sadar bahwa perbuatannya salah, dia menyadarinya, dan dia melakukan permohonan maaf kepada si cewe. Tapi kejadian tersebut keburu diketahui orang banyak dan membuat si cowonya menjadi malu. Pacar minded akan menceritakan kepada teman terdekatnya, teman biasa saja, sampai diumbar ke media social.

Seorang istri minded akan berusaha menemuimu dan menyediakan waktu untuk duduk berdua, bersama –sama menyelesaikan masalah. Istri-minded akan berusaha menjaga privasi diantara pasangan.


Cewek sudah siap nikah tidak lagi galau soal dirinya

Mencari jati diri untuk membuat diri lebih baik adalah pola pikir seorang pacar minded. Dia akan galau mengenai karirnya, pekerjaan, pasangan, dan hidupnya di kemudian hari. Istri-minded tidak akan mengalami kegalauan semacam ini. 

Istri minded mempunyai visi misi yang jelas. Yang dia yakini cuman satu. “Saya hidup bersama pasangan yang saya cintai dan saya yakin saya bisa menggapai mimpi bersamanya”

Istri-minded bertahan, Pacar-minded pergi


Hidup itu seperti roda yang berputar. Kadang naik, kadang turun. Namun satu hal yang pasti bukan seperti roda yaitu seorang pasangan hidup yang sudah kita miliki. Ada kalanya cowo akan mengalami fase dimana dia mempunyai titik terendah di dalam hidupnya. Seorang istri-minded mempunyai komitmen bahwa dia tahu ini adalah salah satu janji yang dia buat untuk menemani suaminya sehidup semati.

Seorang pacar-minded ketika menikah, dia melihat menikah suatu jalan keluar kesusahan yang dia alami selama ini. Fondasinya rapuh. Jadi, ketika seorang pasangan mengalami suatu kesulitan, tidak menutup kemungkinan pacar-minded akan pergi meninggalkan suaminya karena dia enggan terbebani.


Pacar minded tidak mau diajak berjuang bersama, Istri minded siap membangun dari nol

Dalam rumah tangga, kesulitan dan konflik sudah pasti datang menghampiri. Yang paling sensitive adalah masalah ekonomi dan keuangan. Kesulitan hidup yang sudah pasti  dialami tidak membuat istri-minded patah semangat dalam membina rumah tangga. Kelebihan yang dimiliki seorang istri minded adalah ketahanannya dalam berjuang dan bersedia hidup susah bersama suaminya. Dia siap berbagi suka dan duka bersama suaminya. Bagi seorang istri-minded dia yakin suaminya akan melakukan yang terbaik untuk keluarganya. Kalaupun sampai hidup susah untuk sementara waktu tidak apa-apa. 

Seorang pacar-minded tidak siap dengan keadaan yang sulit. Dia cenderung meminta suatu keadaan yang lebih baik dari yang dia terima sekarang. Kualitas hidup naik dia siap, kualitas hidup turun lebih baik jangan.
Cewe siap nikah tahu bersenang-senang tapi juga bertanggung jawab

Pacar-minded tahu dimana tempat-tempat nongkrong yang asyik, lengkap dengan menu andalan, dan sampai jam berapa operasionalnya. Bersenang-senang adalah sifat yang masih dimiliki oleh mereka karena mereka belum dewasa dan belum memiliki tanggung jawab.

Bagaimana dengan istri minded?

Istri minded memiliki kelebihan sama dengan pacar minded. Yang membedakan adalah dia tahu kapan harus menggunakan pakaian casual sambil menikmati cappuccino. Dan kapan dia harus menggunakan pakaian resmi untuk meeting bertemu dengan klien. Dia tahu caranya bersenang-senang tetapi bukan berarti melupakan kewajiban sebagai orang dewasa.


Istri minded tahu cara mengurus rumah dan mengatur keuangan

Sebuah keluarga yang baik, tak akan terlepas dari seorang istri minded yang baik dalam mengatur rumah dan mengurus keuangan keluarga. Bahkan dia rela bekerja double sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir semata untuk membantu memenuhi keuangan keluarga . Wanita dengan sifat dan pemikiran istri-minded tahu bahwa apa yang dihasilkan suami ataupun dirinya adalah sebuah prestasi dalam keluarga. Tidak ada pembagian keuangan dengan hitung-hitungan yang kompleks.  Dia tidak akan menelentarkan suami dan anak, dan di lain pihak dia adalah wanita yang cerdas di tempat kerja. 


Istri-minded yang sudah dipinang tahu, bantuan terbesar yang diberikan kepada pasangan adalah doa diam-diam

Cewek yang sudah siap dipinang akan terus berusaha memenuhi apa yang dibutuhkan dari seorang suami. Bukan kebutuhan fisik, materi, dan dukungan meraih impian semata yang diberikan oleh sang istri-minded melainkan suatu kado yang layak, dan boleh dibilang ini merupakan hadiah terbesar dari dirinya yaitu doa diam-diam.

Istri-minded akan terus mendoakan pasangannya meskipun tanpa diminta. Dalam bincang mesranya dengan Tuhan, dia selalu berharap cowo yang dicintainya dapat berhasil di segala bidang, maju, berkembang, dan lebih baik lagi dari hari ke hari.

Cinta yang tulus adalah cinta yang memberikan dan diberikan tanpa diminta ataupun meminta. Salah satu bentuk dari cinta yang tulus yang diberikan wanita kepada pria adalah doa diam-diam.


Buat teman-teman cewe anda masuk kategori yang mana? Dan buat temen-temen cowo, pacar kamu apakah seorang istri-minded? Jika ya, wajib kamu pertahankan. Salam sukses.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar